Senin, 07 Januari 2013

Jeruk Nipis Ampuh usir Jerawat

haii friends..
ada yg punya pengalaman galau karena masalah jerawat dan nodanya?

ada kabar baik nich, ternyata si kecil ini ampuh lho buat ngusir jerawat, udh aku coba sendiri..
yupz jeruk nipis memang mempunyai khasiat untuk mengontrol minyak berlebih dan juga menghilangkan noda bekas jerawat pada wajah.
Selain memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, jeruk nipis juga mengandung asam sitrat, asam amino (triptofan, lisin), minyak atsiri (sitral, limonen, felandren, lemon kamfer, kadinen, gerani-lasetat, linali-lasetat, aktilaldehid, nildehid) damar, glikosida, asam sitrun, lemak, kalsium, fosfor, besi, belerang vitamin B1 dan C.
(Read more: http://doktersehat.com/jeruk-nipis-membuat-kulit-putih-halus/#ixzz2HHRZs4Ew)


caranya gampang lho.
Bersihkan wajah. Ambil 1 buah jeruk nipis, belah jadi dua (untuk yang ukurannya kecil) ato iris sedang. gosokan dengan lembut pada wajah anda. lalu diamkan hingga kering selama 15-20 menit. lalu bilas dengan air dingin.
lakukan secara rutin 2 hari sekali. Insya Allah jerawat yang mau muncul ga jadi muncul, jerawat yang ada menjadi lebih kecil dan cepat kering, dan noda bekas jerawat nya juga berangsur hilang.. :)

catatan jangan mengoleskan air jeruk nipis ke jerawat yang ada luka terbuka yah, yang ada nanti lukanya jadi perih dan makin lebar.. ;)

supaya mencegah jerawat ga balik lagi, rajin cuci muka ya friends, make up yang nempel lama di muka bisa nyumbat pori. trus jangan bosen ganti Puff bedak kalian yah, maksimal 2 minggu sekali, cz bisa jadi disana media berkembangbiaknya bakteri. hiiy..
lebih baik lagi klo pke pencuci, pelembab, loose powder,dll yang buat acne, konsultasikan dengan dokter kuli anda.
Sekian, semoga membantu.. ;)



1 komentar: